Kisah Di Balik Makhluk Horor

Bagaimanapun cerita horor sangat disenangi oleh masyarakat. Tua, muda, anak-anak, sering takut-takut mau mendengar cerita horor. Buktinya, film-sinetron horor tetap saja disukai. Karena banyaknya diproduksi tontonan horor, ceritanya pun sudah kacau-beliau. Ada Pocong VS Kuntilanak, Hantu Puncak Datang Bulan, Tuyul dan Mbak Yul, dsb. Padahal makhluk-makhluk itu punya kisah di belakang kehadirannya.

Referensi pihak ketiga
Mari, kita ikuti awal-mula mereka hadir. Tenang Sobat, jangan ngagetin, saya berani nulis ini karena siang hehe. Pocong adalah hantu yang paling fenomenal. Maksudnya, hantu yang sering dikisahkan penampakannya di berbagai daerah. Tubuhnya masih dibalut kain kafan, meloncat-loncat, wajahnya pucat-pasi dengan mata berongga. Siapapun akan menggigil ketakutan (ada juga yang ngompol) dan akhirnya tak sadar diri bila bertemu pocong. Ya, pocong ini wujud dari orang mati yang tidak dibuka tali pengikat kakinya. Saat dikubur, tali itu harus dibuka dan telapak kaki ditempelkan ke tanah.



Referensi pihak ketiga
Sundel bolong selalu dikisahkan awalnya terlihat cantik, berambut panjang. Tapi begitu diketahui punggungnya bolong, berbelatung, wajahnya pun tampak menyeramkan. Sundel bolong ini awalnya wanita yang mati karena diperkosa, menuntut balas kepada pemerkosanya. Atau wanita yang melahirkan di dalam kubur.

Referensi pihak ketiga
Kuntilanak seringkali dikisahkan sebagai wanita yang mati saat hamil. Dia menyukai tinggal di pohon-pohon, tertawanya khas, juga berambut panjang. Makanya kalau lewat ke pohon besar malam-malam, jangan nengok ke atas. Nanti dia menertawakanmu. Iihhyy...

Referensi pihak ketiga
Wewe adalah penampakan wanita mengerikan. Dia suka menculik anak-anak yang ditelantarkan orang tuanya. Konon dulunya dia adalah wanita yang mati karena dikejar masyarakat. Wanita itu dituduh membunuh suaminya. Di daerah Jawa Barat wewe ini menyerupai kalong (kelelawar) dengan tubuh wanita. Di Jawa Tengah, daerah Gombel, wewe berupa wanita mengerikan.
Tuyul adalah hantu yang menyerupai anak-anak. Tingkah lakunya juga menyerupai anak-anak. Dia sering disuruh mencuri oleh tuannya. Makanya bila ingin tidak kecurian tuyul, biasanya disimpan kepiting hidup (digantung). Tuyul akan lupa mencuri karena main kepiting.

Referensi pihak ketiga
Palasik bukanlah hantu. Dia adalah orang dengan ilmu hitam tinggi. Palasik mengancam nyawa orang yang diincarnya. Ilmu hitam ini bisa datang menyerupai orang seram yang sangat menakutkan.

Referensi pihak ketiga
Genderuwo adalah hantu berwujud makhluk tinggi besar menyeramkan. Tinggalnya menyukai pohon besar dan lembab. Konon genderuwo ini bisa mengubah wujudnya menjadi pria dan mendatangi istri atau pacar si pria itu.

Referensi pihak ketiga
Masih banyak sebenarnya makhluk horor di sekitar kita (lain kali bila berkesempatan kita bahas). Menurut agama Islam, itu semua dimungkinkan karena jin bisa menyerupai apapun. Hantu-hantu itu adalah setan dari bangsa jin. Tapi harus berhati-hati, yang lebih mengerikan, adalah setan dari bangsa manusia.
Sumber: idntimes.com, bintang.com, katatebay.xyz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Di Balik Makhluk Horor"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....