Adakah Obat yang Langsung Menyembuhkan DBD?


bumiku keluargaku
DBD merupakan suatu penyakit yang disebarkan oleh nyamuk. Ketika nyamuk menggigit seseorang yang terinfeksi virus dengue, virus tersebut masuk ke tubuh nyamuk. Kemudian virus yang terdapat dalam tubuh nyamuk yang terinfeksi akan masuk ke tubuh manusia yang digigit oleh nyamuk tersebut.
Demam, sakit badan, sakit ulu hati, malas makan dan nyeri badan merupakan beberapa tanda dari terkena virus DBD.
Banyak sekali info obat atau herbal yang dapat menyembuhkan DBD, dari mulai jus jambu, air rebusan pucuk ubi, jus daun papaya, sari kurma dan lainnya.
Apakah betul DBD ada obatnya?
Dilansir detik.health.com, dr Ronald Irwanto, SpPD-KPTI, FINASIM Dokter spesialis penyakit dalam dari RSPI Puri Indah pun mengatakan bahwa tidak ada obat yang bisa menyembuhkan DBD.
DBD itu penyebabnya virus. Tubuh nantinya akan sembuh dengan sendirinya. Adapun minuman seperti jus jambu dan lainnya merupakan nutrisi yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga ketika daya tahan tubuh seseorang membaik, virus akan berangsur menjauh, dan kadar trombosit meningkat dengan sendirinya.
Begitu juga dilansir mayoclinic.org. Tidak ada obat khsusus untuk demam berdarah. Dokter hanya akan memberikan obat penurun panas dan menganjurkan untuk banyak minum agar terhindar dari dehidrasi.
Perlu anda ketahui, inilah tanda-tanda dehidrasi :
1. Buang air kecil menjadi sedikit
2. Tidak ada air mata, mata terlihat cekung
3. Mulut atau bibir kering
4. Kaki dan tangan/ anggota gerak teraba dingin
5. Terlihat lesu atau bingung
Jadi saat anda terkena DBD, patikan tanda dehidrasi tidak ada, dengan banyak minum cairan yang berisi nutrisi (jus jambu, air rebusan ubi, dll), istirahat lebih banyak, makan banyak jika perlu minum suplemen.
Bagaimana dengan anda, ada yang pernah mengalami DBD?
Sumber : mayoclinic.org/diseases-conditions/dengue-fever/symptoms-causes/syc-2035307, health.detik.com/berita-detikhealth/d-4435250/obat-apa-yang-paling-manjur-untuk-sembuhkan-dbd
foto: merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adakah Obat yang Langsung Menyembuhkan DBD?"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....