Yuk, Masak Ayam Goreng Krispi Ala KFC



Ayam goreng krispi? Siapa yang tidak kenal. Hmm, pasti ibu-ibu kenal. Karena menu ayam krispi salah satu menu yang paling digemari anak-anak.
Sesekali anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda mau mencoba membuatnya? Yuk simak resep dari resepkoki.id:

Bumbu ayam :
1 kg ayam yang sudah dipotong-potong, di bumbui dengan 1 sdt lada halus, 1/4 sdt bubuk cabe merah, kering, 1 sdt bubuk bawang putih, 1/2 sdt garam halus. Diamkan 15 menit sampai bumbu meresap.
Cara membuat pelapis Cair:
Campurkan semua bahan; 300 ml air dingin /air es, 300 g tepung terigu tinggi protein (saran, cap cakra kembar), 40 g tepung maizena, 1/2 sdm susu bubuk, Baking soda, garam dan lada masing-masing ½ sdt, masukkan perlahan 1 butir kuning telur. Aduk sampai rata, masukkan kulkas.
Cara membuat Pelapis Kering:
Campurkan semua adonan 400 g tepung terigu tinggi protein, 100 g tepung maizena, 1/2 sdt baking soda. Bubuk bawang putih dan kaldu, masing-masing 1 sdt, garam secukupnya. Sisihkan.
Cara Melapisi ayam:
Masukkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan masukkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremasremas. Lakukan hingga 2 kali bila ingin ayam yang ekstra kriuk. Lakukan cara ini hingga ayam habis.
Bagaimana caranya supaya ayam krispi ini benar-benar krispi? Menurut chef Marinka, saat akan menggoreng ayam goreng berbalut tepung, pastikan minyak sudah panas betul. Setelah ayam masuk api bisa langsung dikecilkan.
Temperatur yang pas adalah sekitar 165-180 derajat Celsius. Untuk ayam berpotongan sedang, penggorengan cukup dilakukan 7-9 menit dalam minyak yang banyak, jadi ayamnya harus terendam, sehingga hasilnya kulit krispi, warna kuning cemerlang, dan ayam matang sempurna.
Beli bumbu-bumbu dapur di Shopee dengan harga promo: BUMBU DAPUR LENGKAP



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Masak Ayam Goreng Krispi Ala KFC"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....