Ilustrasi : salah satu tanda adanya sel abnormal pada kulit (detik.healt.com)
Kanker kulit adalah kelainan pertumbuhan jaringan abnormal pada sel kulit. Kanker kulit ini mempengaruhi kulit dan organ-organ lain di dalamnya. Hal ini bukan saja dipicu oleh kosmetik dan terpapar matahari saja. Dua benda yang sangat dekat dengan anda bisa saja membuat munculnya kanker pada kulit.

Minggu lalu beredar berita mengenai kematian menantu Hatta Rajasa. Sebelumnya wanita cantik ini tidak mengalami penyakit serius apapun selain kanker kulit. Rupanya kanker kulit tidak memandang usia, Dara cantik yang berusia 27 tahun ini akhirnya harus meninggalkan dunia diakibatkan kanker kulit yang dideritanya.
blog.tribunjualbeli.com
Ada dua hal yang tidak bisa anda remehkan, dan ini seringkali dipakai oleh anda;
1. Parfum. Beberapa parfum ada yang mengandung Metanol. Menurut Kepala POM, DKI Jakarta, Dewi Prawitasari, metanol inilah yang dapat memicu munculnya kanker kulit. Bahkan jika mengenai mata, bisa sebabkan kebutaan. Penting untuk anda yang sering menggunakan parfum untuk mencermati kandungan parfum yang anda pakai. Bayangkan jika anda menggunakan parfum mengandung metanol setiap hari, jangan sampai hal buruk terjadi.
hanya ilustrasi parfum (stopper.co.id)
2. Hp. Hp merek apapun milik anda memicu munculnya kanker kulit. Jika anda seringkali mendekatkan hp pada tubuh anda, seharian bersama hp, bahan tidur pun membawa hp di dekat tubuh, memiliki resiko tinggi terkena kanker kulit. Hal ini diakibatkan oleh gelombang radiasi yang muncul dari hp. Hal ini jarang sekali disadari, namun nyatanya sangat membahayakan.
Itulah dua hal yang harus anda perhatikan, jangan sampai anda menggunakan benda dengan cara yang tidak bijak dan salah pilih. Semoga menambah wawasan. Jika bermanfaat silahkan dibagikan.
Sumber : makassar.tribunnews.com/2018/05/20/3-gaya-hidup-ini-jadi-pemicu-kanker-kulit-penyebab-menantu-hatta-rajasa-meninggal?