BANGAU BERDIRI DENGAN SATU KAKI

Bila kita berjalan-jalan ke persawahan, kolam, telaga, rawa-rawa; amatilah bila kebetulan ada bangau. Seringkali bangau berdiri dengan satu kaki. Kenapa? Bukan, bangau berdiri dengan satu kaki bukan sedang belajar silat.
bumikukeluargaku
Coba hitung, berapa bangau yang berdiri dengan satu kaki?


Biasanya bangau berdiri dengan satu kaki saat udara dingin. Seluruh badan bangau diselimuti oleh bulu. Jadi badannya cukup hangat meski berada di daerah dingin. Tapi kakinya tidak berbulu. Dan kakinya biasanya menyentuh air. Nah, betul, bangau berdiri dengan satu kaki agar hangat badannya tidak cepat menghilang.

Memangnya sampai kapan bangau berdiri di perairan? Ini menariknya. Bangau bisa seharian dan semalaman berdiri di perairan. Di tempat dingin tentu kakinya diangkat satu. Sehari semalam berdiri dengan satu kaki?
Siapa yang lebih hebat berdiri dengan satu kaki, bangau atau manusia?

Begitulah hebatnya bangau. Jadinya kita sebagai manusia tidak bisa bersombong ya. Kalau menurut istilah dari dunia persilatan mah: di atas langit ada langit. Kalau tidak percaya, coba deh berdiri dengan satu kaki, apalagi sambil merem. Pasti dalam hitungan menit sudah terjatuh. Sementara tuan bangau ini bisa tidur sambil berdiri dengan satu kaki. Tepuk tangan buat tuan bangau. **
Baca juga:

Sumber foto: WWP



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BANGAU BERDIRI DENGAN SATU KAKI"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....