TAWON “LUSIUS MALFOYI” DIHARAPKAN SEPERTI KARAKTER DALAM HARRY POTTER


Bila sudah terkenal, selalu ada kejutan. Lucius Malfoy hanyalah tokoh antagonis kecil dalam novel Harry Potter. Tapi setelah novelnya populer, dibuat film yang juga best-seller, tokoh Lucius Malfoy yang sangat dikenal “dingin dan bencinya” kepada Harry Potter; juga ikut terkenal. Dalam episode akhir Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, Lucius Malfoy tanpa diduga meninggalkan Voldermort (antagonis utama yang juga pembunuh orang tua Harry Potter).




Dunia ilmu pengetahuan mengadopsi tokoh Lucius Malfoy ini menjadi nama spesies baru tawon. Tom Saunders, seorang peneliti dari University of Auckland, yang memberikan nama Lusius Malfoyi itu bagi tawon asal Selandia Baru.
"Saya menamainya Lusius Malfoyi, karena Malfoy adalah karakter dalam buku Harry Potter yang memiliki reputasi buruk , namun akhirnya melepaskan diri dari reputasinya itu. Dan saya ingin mengubah reputasi buruk spesies tawon Selandia Baru," katanya kepada Telegraph.
Saat ini Selandia Baru dikenal mempunyai spesies tawon yang seringkali menakutkan. Tom Saunders melakukan penelitian agar ada spesies tawon yang bisa dipergunakan sebagai pengendali hama. Jadi, diharapkan spesies tawon ini seperti tokoh Lucius Malfoy, di akhir kisah menjadi membantu masalah di masyarakat. Masalah itu seperti tercemarnya lingkungan oleh serangga coklat berbau yang sudah mengganggu industri primer.
Ya, semoga saja si tawon ini seperti Lucius Malfoy. Tapi, bagaimana bila J.K. Rowling melanjutkan kisah Harry Potter dan menjahatkan kembali Lucius Malfoy?

sumber foto: hindustantimes.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAWON “LUSIUS MALFOYI” DIHARAPKAN SEPERTI KARAKTER DALAM HARRY POTTER"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....