5 Buaya Ini Unik Bentuknya, Tapi Nyata Pernah Ada Di Dunia Lho

Buaya yang kita kenal saat ini, rupanya telah mengalami evolusi jutaan tahun lalu. Karena jaman dulu, jaman purba, buaya sudah ada. Tapi dari organ tubuh, bentuk, sampai kemampuannya pun berbeda. Berikut adalah buaya-buaya yang bentuknya unik:
  1. Laganosuchus thaumastos (PancakeCroc). Buaya ini diperkirakan besarnya sama dengan buaya terbesar jaman sekarang. Hanya saja, si Laganosuchus ini rahangnya kurang kuat. Jadi diperkirakan mencari makannya dengan membuka mulutnya lebar-lebar, dan bila ada makhluk yang main di sekitar mulutnya, apalagi masuk ke dalamnya, rahangnya langsung mencaplok.

Referensi pihak ketiga

2. Araripesuchus wegeneri (DogCroc). Buaya purba ini termasuk yang paling lincah. Mengendus udara dan tanah saat mengetahui makanan atau predator yang datang. Makanya buaya purba ini termasuk yang paling hebat dalam melarikan diri dari pemangsanya.

Referensi pihak ketiga
3. Kaprosuchus saharicus (BoarCroc). Buaya purba yang ini diperkirakan panjangnya mencapai 6 meter. Nama BoarCroc sendiri berarti babi hutan, karena taringnya ada yang menyerupai babi hutan. Apa lagi yang berbeda dari buaya sekarang dalam penglihatan dan pengetahuanmu?

Referensi pihak ketiga
4. Anatosuchus minor (DuckCroc). Buaya purba ini moncongnya mirip bebek, makanya dinamai DuckCroc. Tapi diperkirakan Anatosuchus ini paling cepat bergerak. Mempunyai otak lebih besar dengan gelembung yang mengelilinginya. Diperkirakan buaya ini lebih pintar dari buaya umumnya.

Referensi pihak ketiga
Begitulah buaya-buaya purba yang bentuk tubuhnya bisa diperkirakan secara ilmiah. Adakah kesamaannya buaya sekarang?
Sumber: wowasiknya.com/buaya-zaman-purba/
// Kode Iklan Anda //

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Buaya Ini Unik Bentuknya, Tapi Nyata Pernah Ada Di Dunia Lho"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....