Merayakan Hari Ibu di Belahan Dunia, Mana yang Paling Unik?

Setiap orang menyadari, hal terpenting yang menyebabkannya ada di dunia ini adalah Ibu. Karenanya kemudian ada Hari Ibu. Tidak saja untuk mengenang jasa Ibu, cinta Ibu, tapi juga mencari jalan menuju hati Ibu. Anak-anak mendatangi ibunya masing-masing, memeluknya, menciumnya, memberinya hadiah-hadiah. Setiap anak akan terharu saat mengenang cinta Ibu yang tidak ada padanannya untuk diasosiasikan dengan apapun. Cinta Ibu adalah hadiah Tuhan buat manusia.


Di setiap belahan dunia, di setiap waktu, punya tradisi saat merayakan Hari Ibu. Di negara kita, Indonesia tercinta ini, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sementara di negara-negara lain, Hari Ibu diperingati pada waktu yang berbeda-beda. Seperti yang dilansir kompas.com (22-12-2014), setiap negara mempunyai traisi yang berbeda. Berikut adalah sedikit cerita tradisi merayakan Hari Ibu.
bhayangkari.or.id
1.      Inggris. Hari Ibu sudah dirayakan sejak tahun 1600-an di negara yang terkenal dengan sepak bolanya itu. Pada hari itu, anak-anak mendatangi ibunya, memeluk-mencium dan memberinya hadiah-hadiah. Hadiah yang populer dan menjadi tradisi adalah kue almon yang dikenal juga dengan sebutan simnel cake. Tapi saat ini hadiah simnel cake ini sudah berubah dengan hadiah lainnya semisal kartu ucapan, bunga, atau hadiah lainnya. Mungkin membuat simnel cake dianggap tidak praktis lagi.
goodtoknow.co.uk
2.      Jepang. Tradisi merayakan Hari Ibu di negara ninja ini adalah dengan memberi bunga anyelir kepada Ibu. Bunga anyelir melambangkan kekuatan dan kelembutan seorang Ibu. Di sekolah-sekolah anak-anak menggambar foto ibu masing-masing. Guru-guru mengadakan kontes seperti itu. Dan pulangnya mereka mengucapkan selamat kepada ibunya masing-masing.
theholidayspot.com
3.      Australia. Di negara kangguru ini tradisi Hari Ibu anak-anak memberikan hadiah bunga krisan. Tapi yang mereka kasih bukan hanya Ibu, tapi juga bibi dan nenek. Ya, bibi dan nenek juga kan seorang ibu.
4.      Merayakan Hari Ibu paling seru terjadi di Ethiopia. Di negara ini Hari Ibu dirayakan besar-besaran. Anak-anak membawa makanan, memasak, dan semua keluarga berkumpul. Malamnya mereka makan bersama, lalu menari dengan Ibu menjadi bintangnya.
deoceseofegypt.org
5.      India. Di negara ini Hari Ibu dirayakan meriah. Di tengah kota ada acara khusus. Restoran, hotel, tempat wisata, mengadakan acara khusus. Semua anak mengenang Ibu saat susah dan senang.
6.      Spanyol.  Seperti dilansir theholidayspot.com (2-5-2017), Hari Ibu di negara matador ini dirayakan hari Minggu pertama di bulan Mei. Toko-toko buka menjual coklat, bunga, kartu ucapan, memudahkan anak-anak mengucapkan terima kasih kepada Ibu.
hubpages.com
7.      Amerika Serikat. Awalnya Hari Ibu dirayakan di negara Indian ini sebagai dedikasi untuk perdamaian setelah Perang Prusia Franco. Meski begitu, anak-anak memberi hadiah berupa bunga dan surat. Tentu isi suratnya adalah cinta kepada Ibu.
8.      Swedia. Anak-anak di negara ini merayakan Hari Ibu dengan unik. Meraka menjual bunga, juga bunga plastik, di jalanan atau ke siapa saja. Uangnya mereka belikan hadiah buat Ibu.
sweden.se
Selamat Hari Ibu buat semua Ibu.
Gambar sampul : lewisginter.org

bumikukeluargaku.blogspot.com ada karena inisiatif pribadi yang menyukai ilmu pengetahuan dan inspirasi. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merayakan Hari Ibu di Belahan Dunia, Mana yang Paling Unik?"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....