Tahukah Kawan, Anjing Bicara Tidak Hanya dengan Gonggongan, Tapi Juga dengan Ekornya

bumiku keluargaku

Kebanyakan orang ketakutan bila berhadapan dengan anjing. Ya, tentu saja karena kebanyakan orang tidak paham apa yang dikatakan anjing. Anjing biasanya berbicara dengan cara menggonggong. Bila kita melewati sebuah rumah yang dijaga anjing, anjing itu akan menggonggong. Belum tentu sebenarnya mereka itu marah dan berniat jahat akan menggigit. Anjing menggonggong biasanya untuk menjaga daerah kekuasaannya. Karenanya anjing yang wilayahnya dibatasi dengan diikat atau dikandangin, biasanya menyalak lebih keras.

Tapi bila sekali waktu kita dicegat atau dihampiri anjing, jangan dulu panik. Lihat ekornya, apa yang ingin dikatakan anjing itu. Ya, karena ekor anjing juga bisa dibaca sebagai alat menyatakan sesuatu.
Anjing  yang menghampiri kita bisa jadi sambil mengibas-ibaskan ekornya. Jangan dulu dihardik, karena anjing itu sedang menunjukkan kesenangannya. Anjing itu bahagia bertemu kita. Siapa tahu anjing itu mengenal kita atau ingin ikut dengan kita.
Anjing yang curiga dengan kita akan menegakkan ekornya. Artinya, anjing itu sedang berjaga-jaga dengan segala kemungkinan. Nah, janganlah panik lalu berlari. Anjing itu sedang mengamati perilaku kita. Sikapnya kemudian menunggu apa yang kita lakukan.

BACA: SEMUT ADA JUGA YANG PUNYA NALURI MENJAJAH

Bila anjing yang menghampiri kita itu malah menelentangkan tubuhnya, itu artinya dia menganggap kita adalah tuannya. Kita bisa bercanda dengannya misalnya dengan menyentuhkan kain ke hidungnya, dia akan menanggapinya dengan bercanda juga. Tapi bila anjing itu meluruskan ekornya ke belakang, kita memang wajib berhati-hati. Anjing itu menganggap kita musuh dan dia marah.
sumber foto: petmeds.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Kawan, Anjing Bicara Tidak Hanya dengan Gonggongan, Tapi Juga dengan Ekornya"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....