Hal Yang Sering Dilakukan Sebelum Ada Internet, Kamu Pernah Merasakannya?

Internet secara cepat merubah kebiasaan hidup manusia. Banyak hal yang dulu biasa dan sering dilakukan, lambat laun ditinggalkan dan bahkan dilupakan. Mungkin juga ada kebiasaan yang dianggap aneh, padahal dulu biasa. Seperti dilansir 25list.com (8-1-2018), 10 hal berikut biasa dilakukan sebelum ada internet.


1. Membuat peta untuk memperjelas alamat. Sebelum ada GPS atau aplikasi, peta alamat ini sangat membantu saat kamu mencari alamat. Mengakurkan dengan nama jalan, dan bertanya bila masih bingung.

bumiku keluargakumelileamadiun.wordpress.com
2. Melihat-lihat yellow pages, mengamati iklan koran, dan menelepon toko memastikan apakah barang yang dibutuhkan ada.

bumiku keluargakuindependent.co.uk
3. Menunggu. Pekerjaan ini yang sering membuat masalah. Ya, karena yang ditunggu tidak tahu di mana posisinya, punya masalah apa. Atau sengaja dia berniat tidak datang.

bumiku keluargaku25list.com
4. Menumpuk CD agar bisa menikmati lagu atau film yang banyak. Anak-anak jaman now ada yang mulai tidak kenal dengan CD. Apalagi nanti ya.
bumiku keluargaku

25list.com
5. Membeli ensiklopedia. Orang yang perhatian dengan pengetahuan, berusaha membeli ensiklopedia. Bila mampu ya beli, bila tidak berusaha nabung atau nyicil. Sekarang mereka punya jalan keluar yang lebih murah.
bumiku keluargaku

25list.com
6. Mendatangi perpustakaan. Murid atau mahasiswa yang membuat tugas sekolah mencari-cari buku di perpustakaan. Pemandangan itu sekarang sudah mulai menghilang.
bumiku keluargaku

larispa.or.id
7. Meniti karir dari panggung ke panggung, jumpa pers, karena ingin terkenal. Sekarang orang yang selalu di dalam kamar bisa populer di mana-mana.
bumiku keluargaku

tribunnews.com
8. Mengumpulkan recehan. Gunanya tentu saja kita bisa menghubungi seseorang melalui telepon umum.
bumiku keluargaku


tribunnews.com
9. Popularitas seseorang ditentuka pesan telepon. Seberapa banyak pesan telepon, itu menandakan popularitas seseorang.
bumiku keluargaku

25list.com
10. Berbicara sambil melihat wajah seseorang harus face to face. Telepon saja, apalagi surat, tidak memuaskan, karena tidak melihat langsung seseorang yang diajak berkomunikasi. Maka harus bertemu. Keinginan bertemu untuk melihat wajah seseorang, sekarang ini menjadi aneh.
bumiku keluargaku

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Sering Dilakukan Sebelum Ada Internet, Kamu Pernah Merasakannya?"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....