Ubu-ubur Kaca, Karya Seni yang Mempesona

Seniman adalah orang yang tekun dengan dunianya. Rick Satava dari Callifornia adalah salah seorangnya. Dia membuat patung ubur-ubur dari kaca, disimpan lagi dalam tabung kaca, hasilnya adalah hiasan mempesona. Seperti dilansir brilio.net (16-1-2018), patung kaca di dalam kaca ini lebih dikenal dengan teknik glass-in-glass.

bumiku keluargakudetik.com


Rick Satava bereksperimen selama tiga tahun untuk mencapat hasil seperti sekarang ini. Tentu awalnya tidak semempesona ini. Tapi dia yakin, apa yang diimajinasikannya akan terwujud.

bumiku keluargakubrilio.net
Seperti dilansir detik.com (15-5-2015), tahun 1980 Rick Satava mengunjungi aquarium Monterey Bay. Dia melihat ubur-ubur pantai seperti karya seni di dalam galeri. Dari situ Rick mendapatkan ide.

bumiku keluargakubrilio.net
Patung kaca dalam kaca karya Rick berorientasi vertikal. Tentakelnya menjulur ke mana-mana. Warnanya bisa berbagai macam, memberi pesona kepada kebeningan kaca.

bumiku keluargakubrilio.net
Karya seni “kaca di dalam kaca” ini sebenarnya bisa disebut paling tua yang ada di dunia. Hanya saja modivikasi dan sentuhan seninya yang membedakan karya seniman yang satu dengan seniman lainnya.

bumiku keluargakubrilio.net
Tahun 1990-an Rick mulai menjual karya seninya ini. Dalam sebulan dia bisa merancang dan memproduksi sekitar 300 karya untuk dijual. Itu setelah perjalanan 12 tahun sejak pertama memutuskan untuk menjual karyanya.

bumiku keluargakubrilio.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubu-ubur Kaca, Karya Seni yang Mempesona"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....