Kebiasaan Unik Pemimpin Dunia, Seni Sampai Makanan Aneh

Menjadi pemimpin negara, dalam bayangan kita, pastilah sangat sibuk. Sibuk dalam arti mengurus hal-hal yang serius. Politik, ekonomi, budaya, dan segala "peraturan" dengan tata-cara yang ribet. Ternyata tidak semua seperti itu. Meski pemimpin itu diktator sekalipun, ada sisi-sisi humanisnya yang kita bisa menyatakan, "Oh, dia juga manusia".
Saddam Hussein adalah pemimpin Irak tahun 1979-2003. Di akhir kepemimpinannya, negaranya diserang oleh Amerika. Tidak banyak yang tahu pemimpin keras ini punya hobi menulis novel romantis. Tahun 2006 diketahui ada novel percintaa terbit dengan judul Zabiba and the King dengan nama penulis S. Hussein. Novel ini berkisah tentang percintaan antara raja (Saddam) dan Zabiba. Setelah sering ngobrol tentang agama, Tuhan, mereka saling jatuh cinta. Tapi saat pulang dari istana, Zabiba diperkosa pacarnya. Katanya, novel percintaan ini sebuah alegori. Raja (Saddam), Zabiba adalah Irak, dan pacarnya adalah Amerika serikat.

bumiku keluargakuReferensi pihak ketiga
Idi Amin Dada adalah pemimpin Uganda yang dikenal brutal. Tapi jarang yang tahu dia hobi makan larva lebah dan semut. Makanan kesukaannya ini dibawa-bawanya sampai ke jamuan kenegaraan. Hanya saja, selain larva lebah dan semut, isu miringnya dia juga hobi makan daging manusia yang dieksekusinya.



bumiku keluargakuReferensi pihak ketiga
Orang mengenal Adolf Hitler adalah pemimpin Jerman yang kejam. Perintahnya untuk menghabiskan ras Yahudi menjadi masa terkelam sejarah dunia. Tapi siapa yang sangka Hitler yang khas dengan kumisnya itu hobi melukis dan "menggilai" segala sesuatu berbau Disney. Joseph Goebels, orang kedua di pemerintahan Hitler, menulis di buku hariannya setelah dia memberi Hitler perlengkapan Mickey Mouse: "Dia senang, mungkin langsung berlari ke kamarnya memakai topeng mickey mouse dengan telinga besar dan memakai piyami donald bebek."

bumiku keluargakuReferensi pihak ketiga
Mobutu Sese Seko adalah diktator dari Zaire. Semasa berkuasanya dia banyak membuat peraturan "aneh". Tapi salah satu yang menggelikan adalah yang berkenaan dengan hobinya memakai topi dari kulit macan tutul. Dia membuat peraturan, dilarang membuat topi dari kulit macan tutul kecuali yang dipakainya.

bumiku keluargakuReferensi pihak ketiga
Joseph Stallin adalah pemimpin Rusia yang keras. Tidak banyak yang tahu bahwa dia punya hobi melukis. Dan yang dilukisnya adalah pria-pria telanjang dengan pose "tersembunyi" yang diharapkan artistiknya. Pemerintah Rusia telah resmi mengkonfirmasi bahwa tanda tangan di lukisan-lukisan itu memang milik Stalin. Dan tim psikolog menyatakan bahwa lukisan-lukisan itu bukan ekspresi dari homoseksual.

bumiku keluargakuReferensi pihak ketiga
Sumber: anehdidunia.com (5-9-2012), antumfiqolbi.wordpress.com (7-7-2012)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Unik Pemimpin Dunia, Seni Sampai Makanan Aneh"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....