Jembatan Kaca Terpanjang Ada Di Negeri China

Negara China sedang hobi membuat jembatan kaca. Setelah tahun lalu dibuka jembatan kaca sepanjang 430 meter, dengan ketinggian 300 meter, di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie yang indah, Propinsi Hunan. Di jembatan ini orang bisa melihat pemandangan di sekitarnya tanpa terhalang oleh tembok atau kayu. Konon, pemandangan di sekitar jembatan ini yang telah mengilhami pemandangan di sekitar film Avatar.

bumiku keluargakucnn.com



Akhir tahun 2017 dibuka juga jembatan kaca baru yang diklaim sebagai terpanjang di dunia. Dengan panjang 488 meter, lebar 2 meter, di atas ketinggian 218 meter, tentu saja jembatan itu menawarkan sensasi yang menakjubkan. Pemandangan di sekitar dua tebing curam di Honhyagu Scenic Area, Propinsi Hebei, memang indah. Air terjun alami, lembah dengan pemandangan seperti dalam lukisan, pegunungan, kota tua dan kuil-kuil. Tapi melihatnya dari jembatan kaca yang menggantung, apa tidak membuat jantung copot?

bumiku keluargakuasiaone.com
Seperti dilansir pikiran-rakyat.com (23-12-207), pastinya jembatan ini akan memacu adrenalin. Dari jembatan ini memang terlihat dasar lembah dan dua tebing curam, tapi sensasi jembatan yang kadang bergoyang seperti mau roboh, membuat siapa saja dalam ketegangan tinggi. Sebenarnya jangan takut, karena menurut Liu Qiqi, direktur yang bertanggung jawab atas konstruksi jembatan itu, jembatan itu sanggup menampung 2000 orang.

bumiku keluargakuxinhuanet.com
“Jembatan ini dilapisi dengan 1.077 panel kaca transparan setebal 4 centimeter, beratnya mencapai 70 metrik ton,” kata Liu Qiqi. “Dengan begitu jembatan ini sanggup menahan 2000 orang di atasnya, meski hanya maksimal 500 orang yang akan diijinkan berjalan di atasnya.”
Nah, kapan kita mencoba berjalan di atasnya?
Sumber : asiaone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Kaca Terpanjang Ada Di Negeri China"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....