BURUNG HANTU MENANGKAP MANGSA DI MALAM GELAP, BEGINI CARANYA


bumiku keluargaku

Burung hantu termasuk hewan yang luar biasa. Dia bisa berburu mangsa di malam yang sangat gelap. Mangsa yang sudah terkena “radar”-nya tidak bisa menghindar. Tikus yang lincah pun akhirnya menyerah. Meski sang tikus berlari cepat, berbelok arah, tapi burung hantu bisa mendeketeksi dengan tepat. Dan akhirnya kukunya yang tajam mencengkram tubuh tikus tanpa ampun.

BACA JUGA: HEWAN YANG TAHAN CUACA PANAS

Mengapa burung hantu bisa sehebat itu? Kenapa di malam gelap burung hantu terbang cepat tidak menabrak pohon, bebatuan atau salah menangkap mangsa? Misalnya seonggok tanah disangka tikus atau kodok atau hewan kecil lainnya.
bumiku keluargaku

Ternyata yang menjadi senjata burung hantu adalah indra Penglihatan dan Pendengarannya. Penglihatannya sangat tajam. Hanya dengan satu titik cahaya, burung hantu bisa melihat dengan jelas di malam gelap. Dan indra Pendengarannya sangat peka. Dengan hanya satu gerak, burung hantu bisa tahu di mana posisi mangsanya. Makanya meski tikus berbelok-belok, burung hantu bisa tahu ke mana arah lari sang tikus.

BACA JUGA: APA BEDANYA KUPU-KUPU DAN NGENGAT?

Beberapa jenis burung hantu mempunya bulu-bulu di wajahnya. Bulu-bulu itu berfungsi sebagai pengumpul suara dan mengeraskan bunyi yang lemah sekalipun. Luar biasa. Betapa menakjubkannya alam. ***
foto: majalahhewan.com dan WWP

BACA JUGA : MENGAPA BANGAU BERDIRI DENGAN SATU KAKI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BURUNG HANTU MENANGKAP MANGSA DI MALAM GELAP, BEGINI CARANYA"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :), jangan lupa tinggalkan jejak....